DBAsia News

Edin Dzeko Samai Rekor Marco Delvecchio

Edin Dzeko


DBasia.news –  Satu gol yang dicetak Edin Dzeko saat AS Roma menang 3-0 atas Chievo. Tambahan ini membuatnya kini masuk dalam catatan sejarah klub. Dzeko kini sejajar dengan legenda Roma, Marco Delvecchio dalam urusan gol.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Dzeko berhasil membuka keunggulan Roma pada menit ke-18. Sementara dua gol tambahan klub ibu kota Italia lainnya dipersembahkan oleh Stephan El Shaarawy serta Aleksandar Kolarov.

Satu gol yang dicetak striker asal Bosnia itu pun bermakna ganda. Selain membawa timnya meraih hasil sempurna, ia juga sudah menyamai rekor gol milik Marco Delvecchio dengan 83 gol. Dengan kata lain, sang bomber berada di peringkat ketujuh sebagai pencetak gol terbanyak I Giallorosi.

Mantan striker Manchester City itu meraih 83 golnya dengan jumlah pertandingan lebih sedikit dari pendaulunya itu. Ia hanya membutuhkan 163 penampilan, sementara Delvechhio harus menunggu hingga 300 pertandingan.

Dengan kompetisi yang masih cukup panjang, bukan tidak mungkin Dzeko akan melampaui rekor seniornya itu dan beberapa legenda lainnya. Target dekatnya adalah melewati perolehan gol milik Pedro Waldemar Manfredini, Abel Balbo, Amedeo Amadei, serta Vincenzo Montella.

Waldemar Manfredini saat ini hanya unggul satu gol di atas Dzeko. Sementara Balbo dan Amadei mengemas 87 dan 91 gol untuk Il Lupi.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?