DBAsia News

Edan! Petisi Untuk Ramos Tembus 400 Ribu!

Bikin Cedera dan Buyarkan 2 Mimpi Mohamed Salah, Sergio Ramos 'Diamuk' Netizen

IDNGoal.news, Petisi yang mendorong UEFA agar agar menghukum Sergio Ramos terus mendapatkan tanda tangan dan kini sudah ada lebih dari 400 ribu orang yang barpartisipasi dalam petisi tersebut.

Seperti yang diberitakan sebelumnya di pertandingan Real Madrid vs Liverpool di final Liga Champions pada 27 Mei lalu, Ramos menjatuhkan Mohamed Salah. Akibatnya pemain asal Mesir itu mengalami cedera bahu.

Salah tak bisa melanjutkan permainan meski baru main sekitar setengah jam. Cedera itu sendiri disebut cukup parah dan membuatnya terancam tak bisa bermain di Piala Dunia 2018.

Setelah peristiwa itu, muncul sebuah petisi di situs Change.org yang digagas seorang pria bernama Mohamed Salah Abdel-Hakeem. Petisi ditujukan pada UEFA agar menghukum Ramos atas perbuatannya mencederai Salah.

Petisi itu langsung dibanjiri tanda tangan. Hanya dalam waktu singkat, kurang dari 24 jam, petisi itu sudah menembus angka seratus ribu.

Target petisi itu awalnya hanya 150 ribu saja. Namun karena animo fans yang luar biasa dari seluruh penjuru dunia, targetnya terus dinaikkan. Hebatnya tanda tangan terus mengalir.

Kini pada hari Selasa (29/05), targetnya direvisi menjadi 500 ribu. Sampai berita ini diturunkan, sudah ada 414 ribu orang yang membubuhkan tanda tangannya.

Di sisi lain, tak diketahui apakah nanti UEFA akan merespon petisi ini. Apalagi pihak wasit juga tak memberikan laporan adanya pelanggaran kala itu.

Sementara itu, belum diketahui seberapa parah cedera yang dialami Salah. Ia harus bisa pulih sebelum 4 Juni mendatang karena saat itulah timnas Mesir merilis nama-nama pemain yang akan dibawa ke Rusia.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?