DBAsia News

Chelsea Tumbalkan Alvaro Morata Untuk Wonderkid Dortmund

Alvaro Morata.

DBasia.news – Klub Liga Inggris, Chelsea dikabarkan siap melepaskan Alvaro Morata ke Borussia Dortmund pada musim panas ini. Mereka dikabarkan berharap bisa mendapatkan Christian Pulisic dengan mengorbankan striker mereka tersebut.

Morata sendiri sejatinya baru satu tahun bermain di Chelsea. Ia didatangkan dari Real Madrid tahun lalu dengan mahar transfer 74 juta pounds.

Namun musim perdananya di Chelsea berjalan buruk. Sempat tampil menjanjikan di awal musim, namun performanya merosot drastis di pertengahan musim.

Dilansir The Daily Mail, performa buruk Morata itu kabarnya membuat Chelsea habis sabar. Ia dikabarkan akan dilepas The Blues pada musim panas ini, di mana Borussia Dortmund menjadi klub destinasi karir berikutnya sang pemain.

Gantikan Batshuayi

Dortmund sendiri memang tengah mencari striker baru. Pasalnya mereka kehilangan mesin gol utama mereka, Pierre-Emerick Aubameyang yang pindah ke Arsenal pada awal tahun lalu.

Dortmund sendiri sejatinya sudah memiliki pengganti yang sepadan seusai mereka meminjam Michy Batshuayi dari Chelsea. Namun Chelsea sendiri dikabarkan enggan melepas Batshuayi secara permanen setelah melihat sang pemuda tampil trengginas di Jerman.

Sebagai gantinya, Chelsea menawarkan Morata ke Dortmund. Morata diyakini bisa menajdi pengganti Batshuayi di lini serang Die Borussien musim depan.

Udang Dibalik Batu

Chelsea sendiri sejatinya memiliki manuver khusus dibalik penawaran Morata ke Dortmund. Mereka dikabarkan mengincar wonderkid Dortmund, Christian Pulisic.

Pulisic sendiri memang memiliki reputasi yang bagus di Jerman. Ia disebut akan menjadi bintang besar di masa depan berkat penampilannya yang ciamik bersama Die Borussien.

Chelsea sudah lama mengincar jasa Pulisic. Untuk itu mereka berharap Morata bisa menjadi alat barter yang bagus untuk sang pemuda.

Berpotensi Gagal

Namun keinginan Chelsea untuk menukarkan Morata dan Pulisic terancam gagal. Sang pemain dikabarkan lebih memilih pindah ke Italia ketimbang pindah ke Jerman musim depan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?