DBAsia News

Ed Woodward Berharap Premier League Diselesaikan

DBasia.news – CEO Manchester United, Ed Woodward berharap Premier League diselesaikan dan ada tim-tim yang degradasi demi kepentingan finansial.

Seluruh klub Premier League akan mengadakan pertemuan virtual pada Kamis (4/6). Pertemuan tersebut membahas opsi yang akan diambil jika musim ini tidak bisa diselesaikan.

Keinginan semua klub sudah bulat yakni menyelesaikan kompetisi hingga akhir. Namun, karena pandemi virus corona belum benar-benar reda di Inggris, mencuat pertanyaan apa yang harus dilakukan jika kompetisi kembali berhenti.

FA telah memutuskan harus ada klub juara, promosi, dan degradasi pada seluruh divisi. Kabarnya, keputusan tersebut ditentang sejumlah klub papan bawah yang tak ingin turun kasta melalui akumulasi poin saat liga diberhentikan.

Ed Woodward yang mendengar isu tersebut angkat suara. Menurut sang petinggi, aksi tersebut justru bisa menjadi bencana.

Ed Woodward memperingatkan soal masalah yang bisa datang jika terjadi situasi kompetisi yang tidak jelas. Ed Woodward menyoroti soal pemasukan klub dari hak siar. Jika kompetisi tidak dilangsungkan, pihak klub harus mengembalikan uang yang sudah diberikan.

Laga yang akan membuka Premier League kembali adalah duel Manchester City kontra Arsenal dan Aston Villa melawan Sheffield United. Kedua pertandingan tersebut dilangsungkan pada Rabu (17/6). Sementara itu, Manchester United kemungkinan akan beraksi kembali dengan menghadapi Tottenham Hotspur pada Jumat (19/6).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?