DBAsia News

Duo Bek Juventus Dipuji Mourinho

Leonardo Bonucci

DBasia.news – Duel dua tim besar dan bersejarah Eropa, ​Juventus kontra ​Manchester United di Old Trafford pada laga ketiga grup H ​Champions League berakhir 1-0 untuk kemenangan tim tamu.

Pertandingan berjalan dengan situasi yang berbeda di 45 menit pertama dan juga kedua. Di paruh pertama Juve sangat dominan memainkan bola.

Permainan United memang membaik di babak kedua, meski begitu Juve mampu menangkal tiap serangan yang coba dibangun United.

Duet bek sentral asal Italia, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini, menunjukkan kepada United bagaimana caranya bertahan dengan baik.

 

Giorgio Chiellini


Seni bertahan yang diperlihatkan mereka tidak luput dari pengamatan Jose Mourinho.

“Gol yang dinanti tak datang, tapi semuanya telah mencoba, semuanya kuat dan kuat dari segi mentalitas hingga akhir. Juventus merasakannya dan, meski mereka mengontrol pertandingan di babak pertama, di babak kedua mereka bertahan dan mengakhiri laga dengan bek tengah tambahan untuk menambah Chiellini dan Bonucci yang sudah sangat hebat,” tutur Mourinho.

“Bonucci dan Chiellini dapat membuka kelas di Harvard University tentang bagaimana menjadi bek tengah yang baik.”

Man United kini ada di urutan dua klasemen grup H dengan perolehan empat poin. Sedangkan Juve kokoh di puncak klasemen dengan raihan sempurna sembilan poin.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?