DBAsia News

Dukungan Ole Gunnar Solskjaer kepada Marcus Rashford

DBasia.news –  Ole Gunnar Solskjaer pemain “super sub” pada masa bersama Manchester United menilai Marcus Rashford siap dan mampu untuk tampil di laga kontra melawan Wolverhampton Wanderers.

Manchester United akan menghadapi Wolves di Old Trafford pada laga replay babak ketiga Piala FA, Kamis (16/1/2020) dini hari. Duel ini harus diulang karena kedua tim bermain imbang 1-1 dalam pertandingan yang dilangsungkan di Molineux Stadium.

MU sempat diragukan bakal diperkuat oleh Rashford di laga ini. Pasalnya ia dilaporkan mengalami cedera dan harus ditarik keluar oleh Solskjaer di menit ke-59 saat MU menang 4-0 atas Norwich City akhir pekan lalu.

Ia digantikan oleh Daniel James pada laga pekan ke-22 Liga Inggris tersebut. Rashford sendiri tampil apik saat melawan The Canaries dengan mencetak dua gol.

Kekhawatiran terkait kondisi Rashford tersebut kini sedikit mereda. Itu terjadi setelah Solskjaer mengungkapkan bahwa penyerang timnas Inggris tersebut dalam kondisi yang baik untuk tampil menghadapi Wolves.

Manajer asal Norwegia tersebut menjelaskan keputusannya menggantikan Rashford di laga kontra Norwich semata-mata demi menjaga kebugaran pemain asli Manchester ini. Solskjaer tak ingin terlalu memforsir tenaga Rashford untuk terus bermain.

Peran Rashford tak tergantikan di MU dengan hanya tiga kali absen di musim ini. Ia tampil tajam dengan mengemas 19 gol dari 30 laga di semua ajang.

“Ya, dia baik-baik saja. Marcus adalah pemain muda yang saya tidak ingin memaksanya terus bermain untuk keuntungan saya sendiri,” tutur Solskjaer dikutip dari situs resmi MU.

“Anda tidak ingin membuatnya kelelahan. Namun dia sangat energik dan profesional, dia ingin kembali bermain lagi,” jelasnya mengenai kondisi Rashford.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?