DBAsia News

Dua Legenda Manchester Ikut Perangi Virus Corona

DBasia.news –   Dua legenda Manchester United, Gary Neville dan Ryan Giggs, ‘menyumbangkan’ hotel di tengah mewabahnya virus corona sebagai bentuk kepeduliannya. Mereka adalah pemilik hotel di Manchester.

Sebelumnya Chelsea mengumumkan menyediakan hotel Millenium milik mereka, yang berada di komplek Stamford Bridge, untuk para tenaga kesehatan. Hotel itu bisa dipakai para petugas di National Health Service (NHS) secara cuma-cuma.

Kali ini giliran Gary Neville dan Ryan Giggs menyumbangkan hotel milik mereka berdua. Dua hotel, yakni Hotel Football dan Stock Exchange, masing-masing di dekat Old Trafford dan di pusat kota Manchester, akan tersedia untuk tenaga kesehatan di NHS mulai Jumat (20/3/2020) ini.

Inggris saat ini juga tengah berjuang meredam penyebaran virus corona yang telah ditetapkan sebagai pandemi oleh Badan Kesehatan Dunia PBB (WHO). Di Inggris Raya, sejauh ini ada lebih dari 2.600 orang terinfeksi virus tersebut, dimana 104 meninggal dunia.

“Selama beberapa pekan terakhir, kami sudah berkonsultasi dengan layanan kesehatan di area Greater Manchester, secara khusus dengan Yayasan NHS Universitas Manchester,” ungkap Gary Neville di media sosial, seperti dikutip Sky Sports.

“176 kamar di hotel kami akan ditempati oleh para pekerja National Health Service dan tenaga medis ahli mulai hari Jumat. Ini adalah kesepakatan yang kami sambut dengan senang hati. Tak akan ada biaya dan staf kami akan mengoperasikan hotel seperti biasanya,” ungkap mantan kapten ‘Setan Merah’ ini.

Liga Inggris, bersama empat liga top Eropa lainnya, saat ini dalam status ditangguhkan karena ancaman virus corona. Bahkan dua pesohor Premier League, Mikel Arteta dan Callum Hudson-Odoi, berstatus positif virus yang juga dikenal dengan nama Covid-19 tersebut.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?