DBAsia News

Drogba Jagokan Mbappe Raih Ballon d’Or 2018

Kylian Mbappe

DBasia.news –  Legenda Chelsea, Didier Drogba, yang baru saja memutuskan untuk pensiun, memilih penyerang Paris Saint-Germain asal Prancis, Kylian Mbappe, sebagai favorit juara Ballon d’Or 2018.

“Akan sangat menyenangkan melihat Mbappe memenangkannya. Itu akan sangat menyegarkan,” ujar Drogba.

Namun, peraih dua sepatu emas Premier League ini mengakui Ronaldo masih harus diperhitungkan. Pasalnya, penyerang berusia 33 tahun tersebut masih tetap konsisten setelah pindah ke Juventus pada musim panas 2018.

“Namun Ronaldo masih ada di sana, dia merupakan sebuah mesin. Dia memenangkan banyak trofi Liga Champions, kemudian pindah ke Juventus dan dia tetap bisa mencetak gol. Dia sangat luar biasa,” ujar Drogba.

Memang, Ronaldo dan Messi masih ada dalam daftar nomine. Meskipun demikian, sejumlah kabar menyebutkan bahwa dua sosok tersebut tidak akan masuk daftar tiga besar karena ada sejumlah pesaing yang sangat potensial selain Mbappe.

Gelandang Real Madrid, Luka Modric, disebut-sebut bakal jadi pemenang. Pemain asal Kroasia itu sudah memberi bukti ketika mengawinkan gelar pemain terbaik UEFA dan FIFA tahun 2018.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?