DBAsia News

Drama Enam Gol pada Laga AS Roma Kontra Sassuolo

DBasia.news –  Stadio Olimpico melihat pesta gol tuan rumah, AS Roma, atas lawannya Sassuolo dalam lanjutan laga Serie A, Minggu (15/9) malam WIB. Roma menang dengan skor 4-2.

Penampilan babak pertama yang memukau merupakan pondasi kemenangan bagi tim asuhan Paulo Fonseca, ketika Bryan Cristante, Edin Dzeko, Mkhitaryan, dan Justin Kluivert berhasil mencetak gol sebelum jeda.

Domenico Berardi mencetak dua gol di babak kedua – satu melalui tendangan bebas dan satu lagi melalui situasi serangan balik – untuk membuka harapan Sassuolo dalam laga tersebut, meskipun mereka tidak pernah terlihat benar-benar mampu untuk menyamakan kedudukan atau bahkan membalikkan keadaan.

Roma akan kembali bermain di Olimpico pada hari Kamis, ketika Istanbul Basaksehir berkunjung dalam pertandingan pertama fase grup Liga Europa.

Kinerja di babak kedua menjadi bukti bahwa masih ada hal-hal yang harus diperbaiki, tapi penampilan di babak pertama setidaknya membuat penggemar bersemangat  tentang ke mana arah tim akan berlabuh. Roma tampak hampir tak terhentikan, mendominasi Sassuolo dengan leluasa.

Giallorossi bisa mendapat penalti dalam 100 detik pertama pertandingan – namun VAR mengubah keputusan wasit. Tetapi, Cristante berhasil memanfaatkan situasi tendangan sudut untuk mencetak gol pertama Roma dalam laga ini.

Umpan silang datar dari Kolarov kemudian memungkinkan Dzeko mencetak gol kedua, sebelum Lorenzo Pellegrini – mencetak assist keduanya malam itu dengan umpan terukur yang berhasil dimanfaatkan oleh Mkhitaryan.

Pellegrini kemudian memecah pertahanan Sassuolo yang terbuka via operan presisi untuk memungkinkan Kluivert berlari dan mencetak gol keempat Roma, Pellegrini berhasil menciptkan tiga assist dalam laga ini.

Setelah jeda, Roma tetap tampil ngotot – tim kembali menciptakan ancaman dengan tembakan yang dua kali membentur tiang dalam kurun lima menit pertama babak kedua, tetapi perlahan-lahan Giallorossi mendapat perlawanan dari Sassuolo.

Roma akhirnya berhasil meraih kemenangan meskipun ada gol balasan dari Berardi, melanjutkan awalan tak terkalahkan tim pada musim ini dan menciptakan kemenangan perdana mereka.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?