DBAsia News

Douglas Costa Kini Milik Juventus, Seutuhnya

Douglas Costa

IDNGoal.news, Winger asal Brasil Douglas Costa kini sepenuhnya jadi milik Juventus setelah raksasa Serie A itu mengaktifkan klausul pembelian permanen dalam kontraknya dari Bayern Munchen.

Costa gabung dengan Juve pada musim panas lalu. Saat itu ia dipinjam dengan biaya sekitar enam juta Euro. Saat itu, ada pula opsi untuk membelinya secara permanen dengan biaya 40 juta Euro.

Selama bermain di tim asuhan Massimiliano Allegri itu, Costa tampil menawan. Sampai-sampai ada kabar ia diminati oleh Manchester United.

Selama membela Juve, ia menyumbangkan enam gol dan 14 assist dari 47 pertandingan. Ia juga membantu klub meraih Scudetto dan trofi Coppa Italia.

Dikontrak Empat Tahun

Pengaktifan klausul itu diumumkan oleh Juve pada hari Kamis (07/06) petang waktu setempat. Bianconeri juga mengumumkan bahwa pembayaran transfer Costa akan dilakukan secara bertahap.

“Juventus Football Club S.p.A. telah melaksanakan hak opsi untuk perolehan hak registrasi pemain Douglas Costa de Souza dari FC Bayern Munchen AG dengan pembayaran 40 juta Euro yang harus dibayar dalam dua tahun keuangan.”

“Pembayarannya dapat meningkat sebesar 1 juta Euri jika mencapai kondisi tertentu selama durasi kontrak.”

“Juventus dan pemain menandatangani kontrak kerja sampai 30 Juni 2022.”

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?