DBAsia News

Dortmund, Man United, dan Juventus Bidik Erling Braut Haaland

DBasia.news –  Berkat performa hebat dan ketajamannya mencetak gol dengan RB Salzburg, Erling Braut Haaland, kini ditaksir oleh tiga klub Eropa: Juventus, Manchester United, dan Borussia Dortmund.

Nama Erling Haaland mulai menjadi perhatian pada musim 2019-2020. Penampilan impresifnya bersama Red Bull Salzburg di Liga Champions menjadi alasan.

Baru berusia 19 tahun, Erling Haaland sudah menjadi mesin gol bagi Salzburg. Haaland mengoleksi 28 gol hanya dari 22 pertandingan di berbagai ajang.

Dari jumlah tersebut, delapan dia torehkan di Liga Champions. Hebatnya, Erling Haaland hanya bermain pada enam pertandingan pada ajang tersebut musim ini.

Oliver Mintzlaff menyebut tidak mudah bagi RB Leipzig mendatangkan Erling Haaland. Meskipun Leipzig dan Salzburg memiliki keuntungan sama-sama dimiliki Red Bull.

“Kami sudah bertemu dengan Erling Haaland karena tertarik dengannya. Kami sangat menginginkan jasa Haaland. Dia sudah mendengar tawaran kami,” ujar Oliver Mintzlaff.

“Secara logis, dia sangat terbuka dengan kemungkinan untuk pindah klub. Erling Haaland ingin pindah paling lambat pada bursa transfer musim panas 2020 nanti.”

“Namun hal itu tidaklah mudah. Ada Manchester United, Juventus, dan Borussia Dortmund serta beberapa klub lain yang menginginkan Erling Haaland,” imbuhnya.

Saat ini, Manchester United menjadi kandidat kuat menerima tanda tangan Erling Haaland. Keberadaan Ole Gunnar Solskjaer yang pernah menanganinya di Molde menjadi alasan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?