DBAsia News

Dominic Solanke Merapat ke Crystal Palace

Dominic Solanke

DBasia.news – Dominic Solanke didatangkan Liverpool dari Chelsea pada musim 2016/17 untuk mempertajam lini depan The Reds di bursa transfer musim panas.

Sayang meski kini The Reds menjalani musim 2018/19 dengan sangat baik dan masih belum terkalahkan di kompetisi Premier League, kesempatan bermain untuk Solanke sangatlah sedikit, bahkan dirinya juga sama sekali belum pernah tampil di kompetisi apapun serta kalah bersaing dengan rekan setimnya yang lain seperti Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

Kesempatan bermain untuk Solanke kian minim karena di bangku cadangan, Jurgen Klopp juga masih bisa mengandalkan Xherdan Shaqiri atau Daniel Sturridge.

Tak mau menyia-nyiakan talenta yang dimiliki Solanke, kini menurut laporan ​Guardian, pihak klub pun akan segera meminjamkannya ke Crystal Palace. Peluang bergabungnya pemain asal Inggris itu ke Selhurst Park kian terbuka, pasalnya Roy Hodgson juga dikabarkan lebih suka Palace merekrut Solanke ketimbang Michy Batshuayi.

Meski minim kesempatan bermain di Anfield, hal tersebut tak membuat dirinya juga kehilangan tempat di tim nasional U21 Inggris dan musim ini sudah tiga kali mencatatkan namanya di papan skor.

Jika pada akhirnya Solanke resmi bergabung dengan Palace, maka dia akan kembali bereuni dengan eks rekan setimnya saat masih membela ​Chelsea, Patrick van Aanholt.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?