DBAsia News

Disebut Kehilangan Ronaldo, Madrid Disarankan Segera Gaet Hazard

Luis Figo

DBasia.news – Mantan playmaker Real Madrid, Luis Figo, menyoroti kondisi tim berjulukan Los Blancos tersebut. Legenda sepak bola asal Portugal ini mengakui, Madrid lebih lemah setelah kehilangan Cristiano Ronaldo.

Sejak bergabung dengan Madrid dari Manchester United pada musim panas 2009, Ronaldo menjadi mesin gol di Santiago Bernabeu. Total, penyerang berusia 33 tahun ini menghasilkan 450 gol dalam 438 pertandingan sehingga dia menjadi top skor sepanjang masa di Madrid. Namun Ronaldo pindah ke Juventus.

Sejak kepergiannya, Madrid bukan cuma kesulitan meraih kemenangan tetapi juga krisis gol. Situasi ini yang membuat Figo ikut memberikan komentar.

Eden Hazard


“Penjualan tersebut membuat mereka dalam periode transisi. Dia termasuk pemain paling penting dalam sepak bola, bukan hanya dalam satu zaman tetapi dalam sejarah olahraga, karena dia memberikan jaminan banyak gol dalam momen-momen yang menentukan,” ujar Figo.

“Selama beberapa tahun terakhir, Madrid memenangi banyak gelar tetapi ini tidak selalu terjadi di dalam sepak bola dan anda tidak mungkin selalu menang sepanjang waktu.”

Figo juga berbicara soal sosok yang tepat menggantikan Ronaldo. Dia menyebut penyerang Chelsea, Eden Hazard, sebagai pemain yang tepat untuk diboyong ke Bernabeu, apalagi pemain asal Belgia tersebut sudah mengutarakan keinginannya bergabung demi gelar Ballon d’Or.

“Haruskah Eden Hazard menggantikannya? Dia seorang pemain yang hebat dan merupakan salah satu yang terbaik dalam sepak bola saat ini. Hal yang lebih penting lagi, dia juga ingin bermain bersama Real Madrid,” ujar Figo.

“Dia saat ini tidak terikat kontrak jangka panjang, jadi mengapa tidak?”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?