DBAsia News

Diogo Dalot Nilai Manchester United Seharusnya Bermain di Liga Champions

DBasia.news –  Liga Europa menurut Diogo Dalot bukanlah level bermain Manchester United. Menurutnya, Man United seharusnya bermain di Liga Champions dan dia berharap klub bisa memenangi Liga Europa.

Sebagaimana diketahui, Man United harus terpaksa berlaga di Liga Eropa 2019-2020. Hal tersebut terjadi setelah Man United gagal menyudahi Liga Inggris 2018-2019 di posisi empat besar. Ya, Man United pada musim lalu hanya mampu berada di posisi keenam.

Man United sendiri diyakini bakal tidak begitu menaruh fokus tinggi untuk berlaga di Liga Eropa 2019-2020. Terlebih Liga Eropa sendiri memang dikenal sebagai kompetisi kelas dua, yang sebenarnya tak layak klub seperti Man United berada.

Dalot sendiri mengakui bahwa klub sebesar Man United memang sangat tak layak berpartisipasi di Liga Eropa. Dalot percaya dengan nama besar Man United, mereka seharusnya bersaing untuk memperebutkan gelar juara di Liga Champoins di setiap musimnya. Meski begitu, Dalot tetap berambisi membawa Man United menyudahi Liga Eropa 2019-2020 dengan jadi kampiun.

“Ini (Liga Eropa) kompetisi besar, tapi tidak sebesar untuk klub ini. Klub ini perlu berada di Liga Champions setiap hari, setiap tahun, memenangkan Liga Champions dan di Portugal itu sedikit berbeda,” ucap Dalot, seperti disadur dari BBC Sport.

“Tentu saja ini adalah kompetisi besar dan jika ada tim yang menang itu akan menjadi prestasi yang hebat, tetapi untuk klub ini ketika kita berada di dalamnya kita hanya perlu memenangkannya,” sambung pemain asal Portugal tersebut.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?