DBAsia News

Dimitar Berbatov Bicara soal Penurunan Performa Manchester United

DBasia.news –  Dimitar Berbatov, mantan bomber Manchester United, berbicara soal penurunan performa yang dialami mantan klubnya.

Man United, sejak menjuarai Premier League pada 2013 di era Sir Alex Ferguson, tidak lagi meraih titel sampai saat ini. Jangankan untuk bertarung merebutkannya, bersaing masuk zona Champions League pun sulit dilakukan mereka.

Berbatov, yang bermain dengan United pada medio 2008-2012, berharap United bisa segera bertarung merebutkan titel Premier League. Dia juga mengaku cukup sulit melihat situasi United yang saat ini berada di bawah level bermain Liverpool dan Manchester City.

“Ini (inkonsistensi United) membuat frustrasi dan sulit bagi saya untuk mengakui bahwa United memang tertinggal jauh di belakang Manchester City dan Liverpool,” ujar Berbatov, sebagaimana dilansir dari Goal.

“Ketika bertanding, Anda bisa melihat betapa percaya dirinya dan tenangnya kedua tim saat mengontrol bola, mereka tahu bagaimana cara bermain dan terkadang United tak memilikinya, mereka menderita karena itu.”

Liverpool tak pernah meraih titel Premier League sejak 1990. Hal itu dikhawatirkan terjadi pada United jika mereka tak segera membenahinya.

“Saya harap Manchester United tidak berakhir seperti Liverpool dan menanti setidaknya 29 tahun untuk titel. Enam tahun merupakan waktu yang panjang untuk memenangi titel untuk tim seperti Manchester United,” tambah Berbatov.

“Ketika Anda berada dalam spiral lalu Anda mulai perlahan kehilangan DNA anda, lihat Liverpool dan tahun-tahun tersebut (di masa lalu), Anda tak menginginkannya.”

“Tentu saja, Liverpool bermain lebih baik saat ini, tapi dibutuhkan waktu sangat panjang untuk mencapai poin saat ini dan mereka memainkan sepak bola dengan hebat. United harus segera menemukan formula pemenang secepat mungkin,” urainya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?