DBAsia News

Diimbangi Dusseldorf, Lini Belakang Bayern Dijadikan Kambing Hitam oleh Kovac

Bayern Munchen

DBasia.news –  Bayern Munchen belum menemukan cara untuk kembali meraih kemenangan. Usai dipermak Borussia Dortmund dengan skor 2-3 di Der Klassiker, Bayern gagal meraih kemenangan dan hanya bermain imbang 3-3 kontra Fortuna Dusseldorf.

Bayern sebenarnya sudah sempat nyaman unggul dengan skor 3-1, akan tetapi pada 13 menit terakhir, secara mengejutkan skuat asuhan Friedhelm Funkel, mampu mencetak dua gol melalui kaki Dodi Lukebakio yang membuat dirinya berhasil mencatatkan hattrick.​ Kegagalan menjaga keunggulan di laga tersebut, membuat Kovac langsung geram dengan penampilan lini pertahanannya.

Pelatih yang menjuarai DFB Pokal bersama Eintracht Frankfurt di musim 2017/18 lalu, menyatakan kalau penampilan buruk tersebut berhasil membuat Fortuna bangkit dan menghukum Bayern.

“Saya tidak bisa mengerti bahwa para pemain bertahan Bayern, tidak menyadari posisi kami saat ini,” ujar Kovac dikutip dari​ Four Four Two.

“Akan tetapi yang jauh lebih buruk adalah cara kami mengalami kebobolan sebanyak tiga (di laga melawan Fortuna Duesseldorf). Tidak masalah jika Anda bermain melawan tim papan bawah atau tim yang mengikuti ajang Champions League, lini pertahanan Bayern harus mendapatkan peringatan,” tutupnya.

Hasil imbang tersebut, membuat Die Roten harus tertahan di posisi kelima klasemen Bundesliga 2018/19, dengan raihan 21 poin.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?