DBAsia News

Diego Simeone Sama Dengan Sir Alex Ferguson

IDNGoal.news, Gelandang serang Atletico Madrid, Antoine Griezmann memuji sang pelatih Diego Simeone sebagai sosok yang berperan besar bagi sejarah klub tersebut. Memang dalam beberapa tahun terakhir, Simeone selalu bekerja keras membangun skuat yang bersaing dengan tim-tim besar baik di Liga Spanyol maupun di pentas Eropa.

Bahkan Griezmann tak segan memuji Simeone sebagai pelatih yang mirip dengan legenda Manchester United, Sir Alex Ferguson. Sebab sebagaimana diketahui, Sir Alex memang berperan besar membesarkan nama MU sampai saat ini.

“Apa yang dilakukan Simeone untuk klub ini (Atletico) bersejarah. Itu seperti yang dilakukan Ferguson dengan Manchester United dan semoga dia bisa menjuarai trofi dan bisa membawa tim ke level tertinggi karena dia memang layak mendapatkannya,” ujar Griezmann saat konferensi pers dengan UEFA.

“Saya berharap dia bisa membuat sejarah dengan klub ini karena berkat dia kami bisa sampai seperti ini. Anda banyak belajar di bawah Simeone.”

Menyoal kelebihan Simeone, Griezmann tak segan menyebut pelatih nyentrik itu sebagai ahli taktik yang kaya strategi. Khususnya strategi defensif ala Simeone yang dipercaya sebagai salah satu yang paling kokoh di Eropa.

“Saya pikir dia adalah pelatih terbaik secara taktis dan defensif di dunia dan dia terus menunjukkannya bertahun-tahun. Menyenangkan bekerja dengan dia,” imbuhnya.

“Dia mengidentifikasi setiap kelemahan pemain dan mencoba untuk meningkatkannya, membuat anda menjadi pemain yang lebih komplet.”

Selain itu, Griezmann juga menilai kemampuannya meningkat juga karena bantuan Simeone. Tidak hanya dalam hubungan profesional, melainkan secara personal juga.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?