DBAsia News

Diego Simeone Positif Virus Corona

DBasia.news – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone positif virus corona. Kendati demikian para pemain Atletico masih berlatih dalam dua kloter terpisah.

Dua rombongan pemain yang tetap berlatih hari ini, datang secara terpisah ke kamp latihan Atleti di Ciudad Deportiva, setelah kasus positif kini mulai menjangkiti beberapa staf pelatih.

Simeone menjadi korban terpapar terakhir setelah ia mendapati hasil tes PCR-nya dinyatakan positif. Atletico pun berusaha bergerak lebih cepat dalam mencegah terus menyebarnya pandemi tersebut di klub mereka.

Hari ini, Koke, Saul, Thomas Partey, Jose Gimenez, Yannick Carrasco dan Vitolo menjadi kelompok pertama yang berlatih. Kloter kedua pemain Atleti kemudian diisi Joao Felix, Alvaro Morata, Stefan Savic, Felipe, Sime Vrsaljko, Thomas Lemar, Victor Mollejo dan Renan Lodi. Demikian diungkapkan Marca.

Sementara itu Santiago Arias dan Diego Costa harus lanjutkan latihan mereka di rumah, karena sebelumnya juga dinyatakan positif. Mereka harus menunggu hasil tes PCR hingga memperoleh hasil negatif untuk bisa bergabung kembali dengan rekan-rekan mereka di Atletico Madrid.

Ditambahkan Daily Mail, rencana latihan pramusim Atletico menjadi berantakan setelah satu persatu beberapa pemain Los Rojiblancos terpapar virus corona. Hingga akhirnya, klub pun segera menangguhkan rencana tersebut.

Skuad Simeone semula tengah bersiap untuk musim baru di San Rafael, seperti biasa. Namun, mereka harus segera kembali ke Madrid untuk jalani tes lanjutan.

Seorang anggota klub – yang bukan dari kalangan pemain maupun staf kepelatihan, kembali dinyatakan positif terpapar setelah pemeriksaan kesehatan wajib yang digelar di hotel tim pada Kamis (10/9) waktu setempat.

Orang itu kemudian diharuskan jalani isolasi mandiri selama 14 hari, dan sisa anggota rombongan Atletico Madrid juga harus kantongi status kesehatan yang bersih dari paparan virus corona.

Kemudian diklaim, anggota rombongan yang dinyatakan positif terpapar kemungkinan tertular wabah tersebut dari lingkungan keluarganya, dan bukan karena ia telah menghadiri kamp pelatihan. Namun para pemain kemudian diperintahkan tetap berada di kamp latihan hingga sesi latihan terakhir mereka yang digelar pada Sabtu pagi.

Atletico sebenarnya memiliki jadwal pertandingan persahabatan melawan Cadiz pada Rabu (16/9). Namun, laga yang digelar di Estadio Ramon de Carranza itu tampaknya akan ditiadakan.

Sementara laga pembuka musim ini yang harusnya dilakoni Atletico Madrid melawan Granada pada 27 September 2020, saat ini berstatus TBD, alias ‘belum diputuskan’. Begitu juga dengan laga tandang di markas Huesca dan laga kandang kontra Villarreal, kini keduanya kemungkinan juga akan ditunda sampai ada keputusan berikutnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?