DBAsia News

Deschamps Tidak Panggil Anthony Martial, Keuntungan untuk Manchester United

DBasia.news –  Manajer Timnas Prancis, Didier Deschamps menyebut jika memanggil Anthony Martial ke dalam skuadnya akan terlalu beresiko, mengingat sang pemain baru pulih dari cedera. Tapi beda halnya untuk Manchester United, yang justru malah cetak banyak gol setelah pulih dari cederanya.

Anthony Martial membuktikan dirinya membawa dampak positif bagi barisan serang Manchester United. Usai kembali dari cedera, sang pemain mulai rajin mencetak gol. Martial menjadi tandem yang serasi untuk Marcus Rashford.

Anehnya, meski penampilan Martial sedang menanjak, namun timnas Prancis tidak memanggil sang pemai untuk laga kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Moldova (15/11) dan Albania (18/11). Rupanya, Deschamps punya alasan kuat di balik keputusan tersebut.

“Martial adalah pemain inti di timnas Prancis. Beberapa waktu terakhir, Martial mengalami cedera. Ia juga baru pulih belum lama ini. Jadi, terlalu berisiko memanggilnya kali ini,” jelas Deschamps seperti dinukil Manchester Evening News.

Saat ini, timnas Prancis menempati posisi kedua dengan perolehan poin yang sama dengan sang pemimpin klasemen Grup H, Turkey. Islandia mengancam dari barisan ketiga dengan selisih empat poin. Itu artinya, Les Bleus hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menyegel tiket Piala Eropa 2020.

“Dia bermain dengan sangat baik di barisan penyerang Manchester United. Sudah sejak dulu ia selalu menjadi pemain berpotensi untuk kami panggil dan kondisi tersebut tidak berubah.”

Keputuasn Prancis tidak membawa Martial menjadi kabar baik bagi Manchester United. Sebab, dengan begitu risiko cedera sang pemain ketika membela timnas Prancis menjadi musnah. Selain itu, pesepak bola 23 tahun tersebut juga bisa fokus mengembalikan kondisi fisiknya seperti semula.

Sejak awal musim, Anthony Martial sudah delapan kali melewatkan pertandingan Manchester United. Sang pemain membutuhkan waktu yang lama untuk menyembuhkan cedera hamstring yang menerpa.

Selain Martial, satu penggawa Manchester United yang tidak dibawa timnas Prancis adalah Paul Pogba. Sang bintang baru tampil dalam lima laga di Premier League.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?