DBAsia News

Media Prancis Salahkan Barcelona Atas Cedera Ousmane Dembele

DBasia.news –  Klub raksasa Spanyol, Barcelona menjadi tim yang paling disalahkan lantaran cedera yang di derita oleh Ousmane Dembele. L’Equipe menjadi media yang menilai Barcelona tak mampu untuk menangani kondisi fisik pemain tim nasional Prancis itu.

Yang menjadi argumentasi utama adalah program latihan Barca yang dinilai tidak siap dalam menangani fisik Dembele untuk menjalani pertandingan. Menurut laporan Diario AS, 20% latihan Dembele hanya untuk berlari, padahal untuk dalam pertandingan butuh sekitar 90% berlari.

Dilaporkan pada latihan tim asal Catalan itu, Sergio Busquets, Gerard Pique, dan Lionel Messi-lah yang mengatur ritme kecepatan dalam sesi latihan.

Bahkan menurut laporan salah satu sumber dari klub. Frenkie De Jong telah memakai seorang pelatih pribadi dalam beberapa minggu terakhir setelah kedatangannya. Dia sadar bahwa dia tidak mampu mengimbangi sesi latihan Barca yang sangat berbeda dengan Ajax.

Ini menjadi alasan utama Dembele sering cedera. Tapi disisi lain, Dembele juga dikenal sebagai pemain yang kurang disiplin untuk menjalani diet. Padahal mantan pemain Borussia Dortmund itu baru mulai sering mengalami cedera pada saat dia berada di Barca.

Cedera terakhir yang diperoleh Dembele adalah pada saat dia mengalami cedera otot pada paha kanannya pada saat melawan mantan timnya Borussia Dortmund pada November lalu. Tapi saat ini pemain 22 tahun itu sudah kembali latihan bersama tim utama Barca.

Ousmane Dembele baru bermain full 90 menit sebanyak tiga kali musim ini. Menurut Transfermarkt, pemain Prancis itu sudah mengalami sembilan cedera selama karirnya besama Blaugrana.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?