DBAsia News

Dele Alli Ungkap Instruksi Jose Mourinho pada Laga Tottenham vs Olympiacos

DBasia.news –  Instruksi Jose Mourinho mengubah mentalitas bermain Tottenham Hotspur. Sempat tertinggal 0-2 dari Olympiacos, Spurs berbalik menang 4-2.

Pada laga matchday V yang merupakan comeback Jose Mourinho pada ajang Liga Champions, Tottenham Hotspur melempem. Hanya butuh waktu 19 menit bagi sang tamu untuk menjejalkan dua gol ke gawang Paulo Gazzaniga. Jelang laga babak pertama usai, Dele Alli memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Saat jeda pertandingan, Jose Mourinho mengungkapkan kekecewaannya. Dia pun lantas memberikan instruksi penting. Hal itu diungkap Dele Alli dan Harry Kane selepas pertandingan.

“Dia pada dasarnya mengatakan betapa buruk permainan kami dan keadaan bisa tambah buruk. Untuk mencegah itu, kami perlu bermain dengan lebih bebas, tanpa beban, di lapangan,” kata Dele Alli. Hal itu diamini Harry Kane. “Pada istirahat pertandingan, kami diminta untuk lebih tenang. Kami lantas bermain dengan lebih bebas dan meraih kemenangan.”

Terlepas dari instruksi Jose Mourinho itu, Dele Alli menilai gol balasan pada pengujung babak pertama sangatlah penting bagi Tottenham Hotspur. Gol itu, menurut dia, jadi pukulan tersendiri bagi para pemain Olympiakos.

“Tentu saja, tertinggal 0-2 pada babak pertama akan sangat berbeda dengan tertinggal 1-2. Itu membuat lawan agak gugup ketika kami kembali datang. Kami tahu persis hal itu,” kata pemain berumur 23 tahun itu lagi.

Kemenangan dramatis 4-2 atas Olympiakos memastikan Tottenham Hotspur lolos ke fase gugur Liga Champions mendampingi Bayern Munich. Sementara itu, Jose Mourinho memastikan diri sebagai pelatih pertama yang tampil bersama enam tim berbeda pada fase gugur ajang tersebut.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?