DBAsia News

Dele Alli Optimistis Tottenham Raih Kemenangan atas Barcelona di Camp Nou

Dele Alli

DBasia.news – Tottenham Hotspur akan melakoni laga berat melawan FC Barcelona di Camp Nou, Rabu (12/12) pukul 03.00 dini hari WIB, dalam lanjutan laga terakhir grup B Champions League. Nasib lolos Spurs ke-16 besar ada di tangan mereka sendiri.

Tottenham kini ada di urutan dua klasemen dengan perolehan tujuh poin, sama dengan Inter Milan yang ada di peringkat tiga. Keduanya masih berpeluang lolos mendampingi ​Barca ke fase gugur.

Tidak mudah memenangi pertandingan di Camp Nou. Dele Alli, gelandang serang andalan ​Tottenham, tahu tidak mudah meraih kemenangan di markas ​Barca. Tapi, dia tetap menjaga asa menang melawan salah satu tim terbaik di Eropa dan dunia itu.

“Mereka (​Barca) jelas ada di atas sana. Mereka salah satu yang terbaik di dunia, mereka punya pemain-pemain hebat dan sebagai pemuda, Anda selalu bermimpi bermain di Camp Nou dan kami akan pergi ke sana, coba berikan penampilan terbaik. Saya sedikit flu, tapi tidak terlalu buruk,” tutur Alli di ​Standard Sport.

“Flu tidak akan membuat saya berhenti bermain. Kami siap. Laga nanti bakal sulit, tapi di laga itulah Anda ingin terlibat, bermain melawan salah satu tim terbaik dunia dan pemain-pemain terbaik.”

“Anda ingin menantang diri sendiri dan kami akan pergi ke sana dengan mentalitas, bahwa mereka bisa menang dan kami harus percaya. Laga nanti akan sulit, tapi kami harus pergi ke sana dan memberikan yang terbaik,” tegas Alli.

Sementara ​Barca yang sudah dipastikan lolos ke-16 besar sebagai pemuncak klasemen grup B, diprediksi akan merotasi skuat, memainkan pemain-pemain pelapis yang jarang bermain. Tentu saja, Ernesto Valverde akan tetap mempertimbangkan skuat yang dapat menjaga kualitas bermain.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?