DBAsia News

Del Piero Berharap Buffon Berpisah Dengan Indah

IDNGoals.news, Karir kiper Juventus, Gianluigi Buffon, di dunia sepakbola diperkirakan akan berakhir pada musim ini. Sang legenda sekaligus mantan rekan setimnya, Alessandro Del Piero, berharap Buffon bisa mendapatkan perpisahan yang indah seperti dirinya.

Del Piero merupakan dua pemain bintang yang memutuskan untuk bertahan walau harus bermain di kasta kedua, Serie B, karena kasus Calciopoli. Selain itu, ada juga David Trezeguet, Mauro Camoranesi, serta Pavel Nedved yang kini menjabat sebagai direktur Juventus.

Pemain yang dijuluki ‘Il Pinturicchio’ tersebut memutuskan untuk hengkang pada tahun 2012 lalu dan bergabung dengan klub Australia, Sydney FC. Di laga terakhirnya, ia ditarik keluar lapangan pada babak kedua agar bisa melakukan perpisahan dengan penonton.

Bagi Del Piero, momen tersebut merupakan sesuatu hal yang indah untuknya. Oleh karena itu, melirik apa yang telah dipersembahkan untuk Juventus, sang legenda pun berharap Buffon bisa mendapatkan perlakuan yang sama dengannya dulu.

“Akan sangat indah bila Buffon mendapatkan penghormatan oleh seluruh stadion seperti saya saat keluar dari lapangan,” ujar Buffon kepada Calciomercato.com.

“Itu adalah aksi dari rasa terima kasih yang tulus kepada orang-orang yang mencintai saya dan yang saya cintai. Itu adalah tahun yang paling indah dalam hidup saya,” pungkasnya.

Pada hari Kamis nanti, Buffon dikabarkan akan mengumumkan masa depannya bersama Juventus. Menurut prediksi, pemain berumur 40 tahun tersebut akan menyatakan pensiun dari dunia sepakbola.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?