DBAsia News

Debut Henry Sebagai Pelatih Tak Berjalan Mulus

Thierry Henry

DBasia.news – Thierry Henry gagal meraih kemenangan di debutnya sebagai pelatih AS Monaco di ajang Ligue 1. Monaco harus mengakui keunggulan 2-1 dari Strasbourg di Stade de la Meinau.

Kekalahan ini membuat posisi Monaco di klasemen sementara Ligue 1 semakin terpuruk. Kini, Monaco ada di peringkat ke-19 Ligue 1 dengan enam poin dari 10 pertandingan.

“Saya merasa sangat emosional di pertandingan tadi. Pertandingan ini bukanlah debut terbaik untuk manajer baru seperti saya,” kata Henry.

“Namun, saya ingin terus bersikap positif dan segera bersiap-siap menghadapi pertandingan selanjutnya,” dia menambahkan.

Monaco sebenarnya mampu mengawali pertandingan dengan gemilang. Di menit ke-16, Stevan Jovetic hampir saja membuka skor lewat eksekusi sepakan bebas. Namun, Strasbourg berhasil memanfaatkan kelengahan dari Kamil Glik dkk di lini belakang dan mampu mencetak gol di menit ke-17 lewat Adrien Thomasson.

 

Thierry Henry


Di babak kedua, penampilan dari Les Monégasques sedikit membaik. Namun, mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Samuel Grandsir mendapatkan kartu merah di menit ke-66.

Bermain menghadapi 10 pemain, tim tuan rumah mampu mencetak gol keduanya di pertandingan ini lewat Leo Mothiba di menit ke-84. Penalti dari Youri Tielemans di detik-detik akhir pertandingan tak mampu membendung kemenangan ari Strasbourg.

Di partai selanjutnya, Henry akan memimpin skuat asuhannya melawan CLub Brugge di ajang Liga Champions.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?