DBAsia News

Dean Henderson Diyakini Akan Gantikan Posisi De Gea di Manchester United

DBasia.news – Mantan penjaga gawang Manchester United, Mark Bosnich menilai Dean Henderson akan menggeser posisi De Gea sebagai kiper utama Setan Merah.

Henderson kembali ke Old Trafford pekan lalu setelah tampil impresif saat dua musim dipinjamkan ke Sheffield United. Henderson mengukuhkan komitmennya bersama Manchester United dengan meneken kontrak berdurasi hingga 2025.

Perpanjangan kontrak kiper berusia 23 tahun itu sontak memunculkan spekulasi tentang masa depan David De Gea. Kiper asal Spanyol itu disebut akan terancam kehilangan posisinya sebagai kiper nomor satu, mengingat performanya yang menurun seiring jalannya waktu.

De Gea selalu menjadi pilihan utama Setan Merah di bawah mistar gawang. Namun belakangan De Gea acap menerima kritik menyusul penampilannya yang menurun. Sementara tuntutan untuk Manchester United memulangkan Dean Henderson menguat. Dan kini Henderson sudah kembali.

“Apakah itu di awal musim atau bukan, saya pikir suatu waktu di musim ini Henderson akan mengambil alih posisi De Gea. Kenyataannya, Henderson diikat kontrak jangka panjang. Pastinya dia ada dalam bagian rencana ke depan klub,” papar Bosnich, yang pernah dua musim bersama United.

“Saya percaya Dean Henderson akan mengambil alih, kecuali De Gea tampil luar biasa fantastis.”

“Tapi jika De Gea terus tampil di bawah performa trerbaiknya, Dean Henderson akan menggeser dia,” Bosnich menekankan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?