DBAsia News

De Ligt Ungkap Alasan Juventus Kalah Dari Torino

DBasia.news – Juventus gagal meraih poin penuh saat menjamu Torino dalam lanjutan Serie A 2021-2022. Bek tengah Bianconeri, Matthijs De Ligt buka suara terkait hasil ini.

Laga bertajuk Derby della Mole yang berlangsung di Allianz Stadium, Sabtu (19/2) dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-1. Hasil ini membuat posisi Juventus di empat besar terancam.

Juventus yang tampil di depan publik sendiri mampu unggul lebih dulu lewat sundulan De Ligt pada menit ke-13. Namun setelah itu, Juventus mulai kewalahan mengimbangi permainan Torino.

Torino akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-62. Tembakan spektakuler Andrea Belotti tak mampu diantisipasi Wojciech Szczesny.

De Ligt tentu kecewa golnya tak cukup membawa Juventus menang. Namun ia menilai hal ini tak lepas dari krisis pemain di lini pertahanan timnya.

Juventus memang kehilangan tiga bek tengah termasuk Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci karena cedera. Hal itu memaksa De Ligt harus berduet dengan Alex Sandro yang berposisi asli sebagai bek sayap.

“Itu adalah momen darurat tetapi Alex Sandro melakukannya dengan sangat baik. Kami memiliki banyak keinginan untuk mencetak gol,” kata De Ligt kepada DAZN.

De Ligt memang tak menyalahkan Alex Sandro dalam proses gol Torino. Namun ia merasa hal itu bisa dihindari andai Juventus tampil dengan duet bek tengah murni untuk mengawal pergerakan Belotti.

“Ini adalah pertandingan yang aneh karena Torino menyerang dengan empat pemain di sebelah kiri, sedangkan kami bertiga dan terkadang Anda harus keluar,” tambahnya.

“Dengan umpan silang, sangat penting bahwa dua bek tengah berada di dalam. Sementara ketika Belotti melebar, saya harus masuk dan membantu rekan tim saya.”

Masalah di lini pertahanan Juventus harus segera dibenahi Massimiliano Allegri. Si Nyonya Tua tidak boleh kehilangan poin lagi jika masih ingin tampil di Liga Champions musim depan.

De Ligt sendiri pantang panik menghadapi situasi ini. Ia percaya mampu tampil maksimal untuk mengawal lini pertahanan Juventus.

“Kami telah memainkan banyak pertandingan dengan banyak pemain yang absen. Kami memiliki banyak kualitas, saya tidak khawatir tetapi kami akan melihat siapa yang akan siap bermain,” tutupnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?