DBAsia News

De Ligt Sudah Kunjungi Juventus, Rugani Tetap Bertahan

Matthijs De Ligt

IDNGoal.news, Juventus disebut-sebut menjadi salah satu kandidat kuat tim yang akan dituju oleh wonderkid Ajax Amsterdam; Matthijs de Ligt. Juve menjadi kandidat kuat klub yang dituju De Ligt karena memiliki hubungan yang baik dengan agennya; Mino Raiola.

De Ligt merupakan salah satu permata muda di tim Ajax saat ini. Meski baru berusia 18 tahun, De Ligt sudah menjadi pilihan utama di pertahanan Ajax dan juga sudah terpilih membela timnas Belanda.

Musim ini De Ligt disebut-sebut akan meninggalkan Ajax. Ada beberapa klub besar yang menginginkan jasanya. Tottenham dan barcelona sangat bernafsu untuk mendatangkan sang wonderkid tapi Juve dikabarkan masih menjadi yang terdepan. 

Sudah ke  Turin

Juventus mendapatkan kesempatan emas dalam upaya mereka mendapatkan De Ligt. pasalnya, timnas Belanda menjalani pertandingan ujicoba melawan timnas Italia di Allianz Stadium, markas Juve di Turin.

De Ligt sendiri bermain sebagai starter dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1 tersebut. Namun kabarnya ia tidak cuma datang ke Turin sebagai penggawa timnas Belanda tetapi juga memanfaatkannya untuk memuluskan transfernya.

Raiola turut datang ke Turin saat Belanda ke sana. Ia kemudian mengantarkan De Ligt untuk berjalan-jalan dan mengunjungi bukan saja stadion Juve, tetapi juga fasilitas lainnya, termasuk yang saat ini masih dibangun di Continassa.

Tentu saja kunjungan itu bertujuan untuk membuat De Ligt terkesan. Sejauh ini Juventus sudah berhasil memberikan kesan positif kepada De Ligt meski proses transfernya masih akan sangat panjang.

Masa Depan Rugani

Juventus sendiri memang masih berusaha untuk meremajakan para bek mereka. Andrea Barzagli dan Giorgio Chiellini sudah sangat senior dan Mehdi Benatia dikabarkan ingin kembali ke Prancis untuk membela Marseille.

Meski demikian, Juve akan punya Barzagli, Chiellini, Daniele Rugani, Mattia Caldara, dan Benatia (jika tak dijual). Artinya, jika Juve membeli De Ligt, mereka sudah pasti akan melepas satu dari beberapa bek tengah itu. Tapi Rugani dipastikan akan bertahan, hal itu disampaikan oleh agennya; Davide Torchia.

“Juventus selalu menganggap Rugani tak akan pernah dijual, mereka sama sekali tak pernah mempertimbangkan untuk melepasnya. Juve sangat puas dengan kinerja Rugani dan tak mau kehilangan jasanya,” tegas Torchia kepada TuttoJuve.

“Musim lalu cukup bagus bagi Rugani. Dia bermain dalam lebih dari 1000 menit di Serie A. Dia tampil dalam 26 pertandingan, 25 di antaranya sebagai starter. Itu yang harus dicermati karena Juventus adalah tim yang melakukan banyak rotasi.”

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?