DBAsia News

De Jong Pilih Nomor 21 di Barcelona

Frenkie de Jong

DBasia.news –  Gelandang anyar Barcelona, Frenkie de Jong, menolak nomor 14 keramat milik Johan Cruyff. Ia tetap bertahan dengan nomor punggung lamanya ketika masih bermain di Ajax, 21.

De Jong memilih angka 21 sebagai bentuk penghormatan kepada mendiang kakeknya. Oleh karena itu, pemain 22 tahun tersebut tetap akan menggunakan nomor yang sama seperti ketika di Ajax.

“Aku membawa seluruh orang-orang terdekat dalam presentasi ini. Ini merupakan hari yang istimewa, semuanya datang kecuali kakekku, Hans. Dia meninggal tepat pada hari ulang tahunku yang ke-21. Jadi nomor ini semacam penghormatanku kepadanya,” katanya.

Frenkie de Jong melupakan rencana bergabung dengan Arsenal dan langsung hijrah ke Barcelona.

“Aku masih nyaman mengenakan nomor ini. Sebenarnya aku bisa saja memilih nomor lain karena itu bukan masalah. Tapi nomor ini sudah melekat kepadaku sejak lama dan ada di benak orang-orang,” katanya lagi.

Tidak hanya soal nomor punggung, De Jong juga punya kuasa tersendiri soal pemilihan nama di jersey. Awalnya, Nike, sebagai produsen seragam Barcelona yang juga sponsor pribadi yang bersangkutan, menawarkan nama “Frenkie” atas alasan pemasaran.

Namun, usul tersebut ditolak karena sang pemain tetap memilih nama “De Jong” untuk terpampang di seragamnya musim depan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?