DBAsia News

De Jong Nilai Belanda Semakin Berkembang

Frenkie de Jong

DBasia.news –  Frenkie de Jong, menilai timnas Belanda patut mendapatkan perhatian serius usai menjadi finalis Nations League.

Meski gagal meraih juara, De Jong percaya bahwa skuat asuhan Ronald Koeman itu telah kembali menjadi salah satu kekuatan sepak bola Eropa.

Berhasil keluar sebagai juara ketiga di Piala Dunia 2014, Belanda gagal lolos ke Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018. Namun, di bawah asuhan Ronald Koeman, Oranje berhasil kembali menjadi satu kekuatan yang patut diperhitungkan kembali.

Hal ini ditegaskan oleh de Jong usai laga final Nations League melawan Portugal, meski harus mengakui keunggulan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

“Kami telah mendapatkan lebih banyak pengalaman dari Final ini. Kami masih harus lolos ke babak final Kejuaraan Eropa, tetapi kami pasti akan mendapat manfaat dari pengalaman ini,” ucap de Jong.

“Kami tidak memainkan pertandingan terbaik kami, tapi ini adalah pengalaman yang bisa kami ikuti untuk Euro tahun depan, di mana kami berharap dapat berbuat lebih baik,” tambah de Jong.

Akan tetapi, Frenkie de Jong berhasil memenangkan penghargaan sebagai Pemain Muda Terbaik di Nations League. Pemain berusia 22 tahun itu merasa terhormat mendapatkan penghargaan tersebut.

“Saya lebih suka memenangkan turnamen bersama tim, tetapi selalu merupakan suatu kehormatan untuk memenangkan trofi individu, jadi saya merasa terhormat telah diberikannya,” ujar Frenkie de Jong.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?