DBAsia News

David Luiz Diharapkan Willian Lanjutkan Karier di Chelsea

David Luiz

DBasia.news – David Luiz, bek Chelsea, jadi salah satu pemain yang merasakan berkah peralihan kursi manajer dari Antonio Conte ke Maurizio Sarri. Jarang bermain di bawah asuhan Conte musim lalu, Luiz kini menjadi pemain penting dan andalan dalam susunan pemain Chelsea-nya Sarri.

Meski telah bisa bermain secara reguler bersama skuat asuhan Sarri di musim 2018/19 ini, karier Luiz bersama ​The Blues dikabarkan akan segera berakhir. Pelatih asal Italia itu, sebenarnya sudah meminta pihak klub untuk memperpanjang masa bakti David Luiz, akan tapi dirinya menolak lantaran pihak klub hanya menawarkan perpanjangan kontrak selama satu musim saja.

Terlihat kecewa dengan keputusan ​Chelsea, membuat mantan pemain Paris Saint-Germain ini disinyalir siap untuk meninggalkan Stamford Bridge di akhir musim 2018/19 dengan status bebas transfer – mengingat kontraknya akan berakhir pada bulan Juni 2019 nanti.

Melihat status Luiz bersama Chelsea masih belum jelas hingga saat ini, membuat rekan satu timnnya Willian mengharapkan apabila pihak klub benar-benar akan mempertahankan pemain berusia 31 tahun tersebut.

“Pertama-tama kami harus melihat apakah klub masih ingin mempertahankannya atau tidak. Namun, saya pikir mereka (Chelsea) masih mempunyai niat untuk memakai jasanya dan saya pribadi pun ingin dia tetap bertahan,” ujar Willian dikutip dari​ Sky Sports.

“Saya ingin terus bermain dengannya, karena saya merasa David (Luiz) mempunyai kualitas tinggi dalam hal mengirim umpan,” tutupnya.

Namun, melihat inkonsistensi performa dari Luiz sepertinya membuat Chelsea harus berpikir secara cerdas dalam hal memutuskan masa depan pemain yang berpaspor Brasil ini

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?