DBAsia News

David da Silva Resmi Gabung Pohang Steelers

David da Silva

DBasia.news – Pencetak 20 gol di Liga 1 2018, David da Silva, telah resmi bergabung dengan Pohang Steelers, salah satu klub besar di Korea Selatan. Sebelumnya, David da Silva membela Persebaya Surabaya.

Pohang Steelers adalah klub asal Korea Selatan yang bermain di kasta tertinggi, K-League 1. Pohang Steelers juga pernah mencatatkan diri sebagai juara Liga Champions Asia sebanyak dua kali berturut-turut, 1996-1997 dan 1997-1998.

Pohang Steelers musim lalu bertengger di tempat keempat. Di bawah Jeonbuk Hyundai Motors, Gyeongnam FC, dan Ulsan Hyundai yang masing-masing berada di posisi pertama, kedua, dan ketiga.

Pengumuman resmi perekrutan David da Silva diumumkan secara langsung oleh Pohang Steelers melalui akun resmi Instagramnya, @fc.pohangsteelers.

Dilansir dari media Korea Selatan Yonhap, ketertarikan Pohang Steelers terhadap David da Silva lahir dari mantan pelatih fisik mereka, Irwing de Freitas. Kemudian, Irwing memberikan rekomendasi kepada pelatih Choi Soon-ho.

Choi Soon-ho langsung memantau permainan David da Silva ke Indonesia pada bulan November 2018. Akhirnya, Choi Soon-ho menerima rekomendasi Irwing.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?