DBAsia News

Darren Fletcher Nilai Paul Pogba Tanggung Beban Berat di Manchester United

DBasia.news –  Darren Fletcher berbicara soal kritikan yang diterima Paul Pogba di Manchester United. Menurut eks gelandang United itu, Pogba menanggung beban terlalu besar.

Paul Pogba sering dianggap sebagai biang keladi di balik hasil mengecewakan Manchester United pada musim ini. Apalagi, eks Juventus tersebut sempat gagal saat ditunjuk sebagai algojo penalti.

Meski demikian, Darren Fletcher menilai sejatinya Pogba sudah menunjukkan kemampuan terbaiknya. Hal itu dibuktikan dari catatan statistik sang pemain selama ini.

“Bila menilik statistik Pogba pada sepanjang musim termasuk gol, assist, peluang, dan umpan, dia adalah pemain Manchester United yang paling dominan dan berpengaruh,” ungkap Fletcher kepada Sky Sports.

“Tidak diragukan, absennya Pogba akan menjadi pukulan besar. Dia adalah pemimpin, seorang juara dunia. Sayangnya, ia terus dikritik sampai tahap yang menurut saya tidak adil,” jelas Fletcher.

“Mungkin, orang-orang memberikan harapan terlalu tinggi pada Pogba. Mamun, bila Anda melihat statistik, dia selalu menjawab dan mewujudkan banyak hal.”

Menurut Fletcher, Pogba mendapatkan tekanan besar di Manchester United. “Pemain hebat dalam sejarah Manchester United mencoba melakukan banyak hal. Mereka tidak pernah merasa nyaman. Mungkin Pogba berusaha terlalu keras,” terang Fletcher.

Paul Pogba dikabarkan akan absen saat Manchester United menjamu Liverpool pada laga lanjutan Premier League 2019-2020, di Stadion Old Trafford, Minggu (20/10). Selain Pogba, The Red Devils dilaporkan juga kehilangan David de Gea.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?