DBAsia News

Dana Belanja Manchester United untuk Januari 2020

Manchester United

DBasia.news –  Manajemen memperbolehkan Manchester United untuk merekrut pemain-pemain baru pada bursa transfer musim dingin (Januari 2020). Tapi, dana mereka terbilang minim: 75 juta poundsterling.

Manchester United tidak melakukan banyak pembelian pemain pada musim panas ini. The Red Devils mendatangkan tiga pemain dengan mengeluarkan dana 143 juta pounds.

Satu di antara pemain yang paling menarik perhatian adalah Harry Maguire. Sang pemain dilaporkan membuat Manchester United mengeluarkan dana hingga 80 juta euro. Tidak heran, ekspektasi besar digantungkan pada eks Leicester City itu.

Sementara itu, dari sisi penjualan pemain, Manchester United melego Romelu Lukaku ke Inter Milan. Dari transfer tersebut, Man United mendapatkan dana 65 juta euro. Namun, Inter membayar jumlah tersebut dalam beberapa periode.

Secara garis besar, Manchester United telah berusaha menutupi sektor yang lemah pada musim lalu. Maguire dan Aaron Wan-Bissaka diharapkan bisa membuat lini belakang Man United menjadi kuat. Sementara itu, Daniel James diproyeksikan untuk mengatrol kualitas sayap Man United.

Satu yang belum didapatkan Man United adalah pengganti Romelu Lukaku. Kabarnya, The Red Devils telah menganggarkan dana 75 juta pounds termasuk untuk mendapatkan pengganti Lukaku.

Selain itu, Manchester United juga masih punya tugas menemukan pengganti Ander Herrera yang angkat kaki ke Paris Saint-Germain. Sebab, peran pemain asal Spanyol tersebut di sektor tengah Man United cukup besar.

Namun, jumlah 75 juta pounds yang dikantongi Man United diyakini tidak cukup banyak untuk bisa mendatangkan pemain bintang. Apalagi, bursa transfer tengah musim akan sangat sulit karena klub jarang ada yang bersedia melepas pemain.

Satu jalan yang bisa diambil Man United adalah dengan melego Paul Pogba pada bursa transfer musim panas 2019. Dengan begitu, The Red Devils akan mendapatkan sutikan dana yang cukup besar.

Berdasarkan kabar yang ramai dilansir, pemain tim nasional Prancis itu membuat Real Madrid dan Juventus tertarik. Namun, Manchester United diprediksi tidak bisa melego sang pemain dengan harga yang diharapkan yakni 150 juta euro.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?