DBAsia News

Daftar Blunder Mourinho bersama Manchester United

Jose Mourinho

DBasia.news – Manajer Manchester United kembali menjadi sorotan. Kali ini terkait dengan menurunnya performa  dan pencapaian Setan Merah yang pada laga terakhir kembali menelan kekalahan usai dibekuk West Ham United di Premier League.

Banyak pihak menganggap sukses Mourinho selama di Manchester United hanyalah keberuntungan. Mereka menilai manajer asal Portugal tersebut tidak berani melakukan perubahan. Mourinho dinilai sosok yang kaku dan tidak mau mengubah strateginya.

Terdapat sejumlah kesalahan yang kiranya selalu dilakukan oleh Mourinho di Manchester United.

Yang pertama saat Mourinho merekrut Alexis Sanchez ketika Anthony Martial sedang berada dalam bentuk permainan terbaiknya.

Kedatangan Alexis membuat perkembangan Martial tertahan. Kini, penyerang asal Prancis itu kesulitan menemukan permainan terbaiknya.

Kesalahan berikutnya adalah sejak tiba di Manchester United, Jose Mourinho enggan mengubah gaya bermainnya. Padahal, banyak yang menganggap Mourinho bakal lebih agresif saat menangani Manchester United.

 

Jose Mourinho


Sayangnya, kondisi tersebut tidak menjadi kenyataan. Mourinho tetap saja memainkan sepak bola bertahan yang tidak disukai publik Manchester United.

Selain itu, Mourinho kerap mengambinghitamkan pemain. Pada masa lalu, Jose Mourinho terkenal sebagai sosok yang kerap melindungi para pemainnya. Itu adalah alasan Didier Drogba, John Terry, dan Wesley Sneijder rela mati untuknya.

Namun, kondisi berubah ketika menangani Manchester United. Mourinho terlihat lebih sering mengambinghitamkan para pemain apabila The Red Devils tidak meraih hasil maksimal.

Hasilnya, sejumlah pemain Manchester United merasa kesal dengan Mourinho. Contohnya adalah Paul Pogba, Luke Shaw, Anthony Martial, dan Eric Bailly.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?