DBAsia News

Curi Perhatian, Valverde Jadikan Apresiasi Sebagai Pacuan Semangat

DBasia.news –  Federico Valverde berhasil mencetak satu assist dalam laga membela Real Madrid saat melawan Granada, Sabtu (5/10) lalu. Penampilan perdananya yang apik ini berhasil menarik banyak perhatian.

Pujian pun datang dan membanjiri kolom komentar media sosialnya. Beberapa media Spanyol pun memuji kualitas yang dimiliki pemain berusia 21 tahun tersebut musim ini. Meski demikian, ia mengaku tidak terlalu mempedulikannya.

“Sebisa mungkin aku mencoba menjaga kakiku tetap di tanah, tidak ingin terbang karena pujian. Apresiasi ini aku jadikan pelecut semangat untuk bisa berbuat lebih baik lagi musim ini. Aku juga masih harus meningkatkan chemistry dengan pemain lain,” kata Valverde dikutip dari Tribuna.

“Aku tidak ingin membaca terlalu banyak berita karena tidak ingin merasa jago. Memang, ada beberapa orang yang bilang begini dan begitu. Tapi, aku harus tetap ada di jalurku menuju tangga kesuksesan,” katanya menambahkan.

Sejatinya, Valverde sudah merasakan tampil untuk tim senior sejak musim lalu. Namun, ua jarang mendapatkan tempat utama dan lebih sering dicadangkan. Musim in, ia kembal mencoba peruntungannya.

“Aku harus mengikuti ke mana rekan setimku berada. Aku harus bisa mengimbangi mereka supaya terus bisa berada di level yang sama. Awalnya memang sulit dan aku merasa malu. Agak sulit untuk memulai pembicaraan dengan mereka,” tuturnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?