DBAsia News

Cuek soal Rumor, Pioli Fokus Bawa Milan Lolos Kompetisi Eropa

DBasia.news – BaMasa depan Stefano Pioli di AC Milan dispekulasikan. Pelatih 54 tahun itu menegaskan fokusnya cuma membawa tim lolos ke kompetisi Eropa. Rumor yang beredar dan terus menguat belakangan ini adalah ia akan digantikan oleh Ralf Rangnick, yang saat ini menjabat Kepala Bidang Olahraga dan Pengembangan RB Leipzig.

Beberapa media melaporkan, Milan telah mendapatkan lampu hijau dari Ralf Rangnick. Selain menjadi pelatih kepala, Ralf Rangnick juga digosipkan akan mengisi posisi direktur olahraga.

Gosip tersebut pun sampai di telinga Pioli. Sang juru taktik menilai, kabar yang berkembang tidak boleh mengganggu performanya.

“Kami adalah profesional dan tidak boleh terganggu karena punya tujuan memperbaiki posisi. Posisi kami di klasemen tidak mencerminkan kualitas yang dimiliki. Kami memiliki kesempatan untuk membuktikannya,” jawab Pioli seperti dilaporkan Football Italia.

Fokus utama Milan saat ini adalah menembus zona Eropa. Kini, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan menempati posisi kedelapan dengan raihan 36 poin.

“Mereka yang harus membuat keputusan dan kemudian akan memutuskan. Semua pelatih berada di kapal yang sama. Hidup dan mati kami ditentukan oleh hasil.”

“Sangat disayangkan jika mengakhiri musim pada posisi ini. Namun, kami telah menunjukkan dapat bertarung melawan tim dengan posisi lebih baik di klasemen,” paparnya.

Milan akan melanjutkan kiprah di Serie A dengan bertamu ke markas Lecce, Selasa (23/6) dini hari WIB. Berikutnya, Rossoneri akan menjamu AS Roma.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?