DBAsia News

Stefano Pioli Puji Skuad Rossoneri yang Tampil Sempurna Musim Ini

DBasia.news – AC Milan lolos ke babak 32 besar Liga Europa 2020/2021 setelah menjadi juara Grup H dengan torehan 13 poin.

Bermain di San Siro pada pekan 11 Serie A kontra Parma, Senin (14/12) dini hari WIB, Milan memetik hasil imbang dengan dramatis setelah mereka nyaris menelan kekalahan perdana musim ini di Serie A.

Dua gol Parma yang dicetak Hernani Azevedo Junior (13′) dan Jasmin Kurtic (56′) dibalas Theo Hernandez (58′). Hernandez menjadi sosok protagonis yang menyelamatkan Milan dengan gol kedua sekaligus dramatis di menit 90+1′.

Mentalitas bermain Alessio Romagnoli dkk mendapatkan pujian dari sang pelatih Stefano Pioli. Menurutnya Milan memiliki hasrat kuat dan juga ‘hati’ kala bertanding.

“Ini tetap malam yang sulit, karena kami mengalami beberapa kesulitan, terutama cedera Gabbia dan Bennacer,” kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

“Mengenai permainannya, untuk pertama kalinya saya akan mengatakan kami tidak memiliki pendekatan yang tepat dan sedikit lamban.”

“Parma melakukannya dengan sangat baik dalam serangan balik, kami bisa menyamakan kedudukan lebih awal dan tidak melakukannya, tetapi ini adalah tim dengan hati dan keinginan. Tidak apa-apa.”

“Jelas, kami ingin menang dan kami memiliki peluang untuk melakukannya. Parma melakukan dua tembakan ke gawang, tetapi kami juga melakukan kesalahan pada dua gol itu.”

“Kami tidak begitu tajam di babak kedua, tapi itu bisa terjadi ketika Anda mengerahkan begitu banyak semangat untuk mengejar ketertinggalan, memasukkan pemain ke dalam kotak penalti dan mencoba mengembalikannya ke jalur yang benar,” terang Pioli.

Alhasil Milan kini masih tetap di puncak klasemen dan terpaut lima poin dengan rival sekota Inter Milan di peringkat dua. Fakta lain dari hasil itu adalah catatan tak pernah kalah (unbeaten) Milan.

Tidak hanya menorehkan catatan unbeaten musim ini di Serie A, menurut Opta Milan kini jadi satu-satunya tim di antara lima liga top Eropa yang tak pernah kalah sejak lockdown pertama virus corona pada bulan Maret-April 2020.

Hadirnya Milan dalam persaingan merebutkan Scudetto kian membuat persaingan musim ini semakin seru untuk disaksikan. Milan, Inter, Napoli, dan juara bertahan sembilan kali beruntun, Juventus akan bersaing merebutkannya musim ini.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?