DBAsia News

Courtois Dimusuhi Fans Mantan Klub

Thibaut Courtois

DBasia.news – Thibaut Courtois tampaknya tidak menyangka dia saat ini menjadi sosok yang dibenci dan dimusuhi dua klub yang pernah dibelanya, Atletico Madrid dan Chelsea.

Seperti diketahui, Courtois memaksa pindah dari Chelsea ke Real Madrid. Kiper Belgia itu juga sempat mangkir latihan dengan Chelsea untuk memaksakan keinginannya pindah ke Madrid.

Usahanya itu memang berhasil. Courtois akhirnya bergabung dengan Madrid dimana keluarganya sudah terlebih dulu tinggal. Saat gabung Chelsea dari Atletico Madrid, keluarga Courtois memang memutuskan tetap berada di Madrid.

Kepergiannya dari Chelsea menyisakan cerita pahit untuk fans Chelsea. Memaksakan keinginannya untuk pindah, Courtois juga menyulut kekesalan suporter Chelsea.

Tidak berhenti sampai di situ, kepindahan Courtois ke Real Madrid juga menyulut amarah suporter Atletico Madrid. Bukan hanya sekedar rivalitas di antara kedua tim Kota Madrid, Courtois pernah membela Atletico sebagai pemain pinjaman Chelsea pada medio 2011-2014.

 

Thibaut Courtois


Jelas Courtois tahu bagaimana rasanya bermain di Derby Madrid dan juga perasaan fans Atletico beserta pemainnya tiap kali bertemu Madrid.

Saking kecewanya, fans Atletico yang melakukan aksi perusakan di luar Stadion Wanda Metropolitano. Mereka merusak plakat yang disediakan khusus Atletico untuk pemain yang telah memainkan 100 laga lebih dengan klub.

Tak terbayang nanti apa sambutan fans Chelsea dan Atletico ketika menjamu Courtois dengan tim Madrid di markas mereka, dan Courtois turun sebagai starter. Mental kuat jelas dibutuhkan untuk mengatasi tekanan tersebut.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?