DBAsia News

Cole Bahas Isu Rasial Sterling di Timnas Inggris

Raheem Sterling

DBasia.news – Raheem Sterling kerapkali dianggap oleh publik Inggris sebagai kambing hitam jika Timnas Inggris menelan kekalahan atau mengalami kesulitan. Situasinya itu menjadi perhatian oleh bek kiri asal Inggris yang kini bermain di Los Angeles Galaxy, Ashley Cole.

“Saya melihat hal yang sama terjadi pada saya sekarang ditujukan kepada Raheem Sterling, Saya tidak melihat pemain lain dalam skuat yang menjadi incaran ejekan para pendukung Timnas Inggris. Tidak ada alasan lain kecuali warna kulit yang berbeda, ” ujar Cole seperti dilansir dari ​Mirror.

Cole mengungkap bahwa kehidupannya saat ini lebih bahagia ketimbang saat ia berada di London.

“Saya memiliki keluarga yang bahagia, saya memiliki dua anak. Pindah ke Amerika Serikat merupakan keputusan terbaik dalam hidup saya, saya bisa berjalan santai, membawa keluarga ke taman dan saya tidak pernah melihat diri saya menjadi bahan media.”

Ashley Cole merupakan mantan pemain ​Arsenal pada periode 1999 hingga 2006, kemudian pindah ke klub rival, ​Chelsea pada musim panas 2006 hingga 2014. Ia sempat membela AS Roma selama dua musim (2014-16), sebelum akhirnya pindah ke LA Galaxy.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?