DBAsia News

Clement Lenglet Klaim Pernah Diminati oleh Juventus

Clement Lenglet

DBasia.news – Clement Lenglet merupakan nama yang sempat menjadi komoditas panas di bursa transfer pemain seiring ketertarikan dari Barcelona, Manchester United, dan Chelsea.

Setelah melakukan negosiasi yang cukup rumit, Lenglet pun akhirnya berlabuh ke Camp Nou dengan harga yang diperkirakan mencapai 36 juta euro dengan masa kontrak lima musim hingga tahun 2023.

Namun ternyata sebuah fakta menarik diungkapkan Lenglet, sebelum dia memutuskan untuk menerima pinangan ​Barcelona, pemain asal Prancis itu juga menyatakan bahwa dirinya sempat menolak tawaran dari raksasa​ Serie A, ​Juventus.

“Ya, saat itu saya masih memperkuat Nancy dan baru beberapa bulan bermain di divisi 2, kemudian​ Juventus tiba-tiba mengontak saya,” ungkap Lenglet seperti dilansir ​Sport English.

“Namun saat itu bukanlah waktu yang tepat untuk hengkang, terlebih jika melihat barisan belakang yang  dimiliki Juventus. Saya bisa saja tidak dapat berkembang karena sama sekali tak memiliki kesempatan bermain,” tambah pemain berusia 23 tahun itu.

Kini bersama ​Barcelona, pemain yang didatangkan dari Sevilla itu mulai membuktikan kualitasnya, menggantikan peran Samuel Umtiti dan berduet di jantung pertahanan bersama Gerard Pique, Lenglet mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Tak hanya itu, skuat asuhan Ernesto Valverde juga kini berada nyaman di puncak klasemen sementara​ La Liga serta menjadi tim pertama yang sudah memastikan satu tempat di babak 16 besar ​Champions League.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?