DBAsia News

Chris Smalling Tertantang untuk Beradaptasi dengan AS Roma

DBasia.news –  Kepindahan Chris Smalling dari Manchester United ke AS Roma masih membuat banyak orang heran. Tak disangka, Smalling pergi langsung ke luar Inggris setelah klub merekrut Harry Maguire.

“Anda memang melihat sangat sedikit pemain Inggris pergi ke luar negeri dan mereka yang melakukannya sebagian besar adalah pemain yang bagus andai saja mereka tak hengkang dari Inggris,” kata Smalling kepada laman The Telegraph.

“Saya merasa, kegagalan banyak pemain Inggris tersebut adalah masalah bahasa. Di lapangan Anda dapat mempelajari dasar-dasar bahasa seperti  ‘kiri’, ‘kanan’ dan ‘di belakang Anda’, tetapi di luar lapangan Anda ingin memiliki pengaruh dan pergaulan di sekitar tim.”

“Mungkin di mana beberapa pemain Inggris tidak sepenuhnya berkomitmen pada bahasa, di luar lapangan itu adalah kesenjangan besar.”

Melihat hal tersebut, Smalling cukup bersemangat untuk mempelajari bahasa serta budaya baru dan ingin secepat mungkin adaptasi dengan AS Roma dan kompetisi di Italia.

“Kami akan bepergian bersama sebagai sebuah tim, sehingga penting untuk berkomunikasi sebanyak yang saya bisa. Itu membantu saya menjadi lebih nyaman di sekitar rekan satu tim saya. Itu membuat pengalaman jauh lebih baik. Dengan belajar saya bisa membawa kita lebih dekat dan mengenal mereka secepat mungkin.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?