DBAsia News

China Jadi Tuan Rumah Edisi Baru Piala Dunia Klub 2021

DBasia.news –  China akan menjadi tuan rumah edisi pertama Piala Dunia Klub dengan 24 tim pada 2021, ujar Presiden FIFA Gianni Infantino.

Infantino mengatakan bahwa kompetisi tersebut akan berlangsung pada Juni-Juli 2021. Ia tidak memberikan rincian lebih lanjut, tetapi mengatakan Piala Dunia Klub akan menampilkan delapan tim dari Eropa, satu dari China, satu dari Oceania dan masing-masing tiga dari konfederasi benua lainnya.

Kriteria untuk memilih tim yang akan berlaga di kompetisi itu akan diputuskan dalam beberapa pekan mendatang.

Infantino juga mengumumkan bahwa tuan rumah untuk Piala Dunia 2030 akan dipilih di Kongres FIFA pada 2024 dan badan sepak bola global bermaksud menginvestasikan 1 miliar dolar Amerika (sekitar Rp14 triliun) dalam sepak bola wanita selama empat tahun mendatang.

“Ini adalah keputusan bersejarah untuk sepak bola,” kata Infantino.

“(Turnamen) baru akan menjadi kompetisi yang ditunggu-tunggu siapa pun yang mencintai sepak bola. Ini adalah Piala Dunia (klub) yang nyata dan benar di mana klub-klub terbaik akan bertanding,” tambahnya.

Piala Dunia Klub saat ini diikuti tujuh tim dan digelar setiap bulan Desember. Qatar akan menggelar dua edisi terakhir, termasuk satu lagi tahun ini.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?