DBAsia News

Chelsea Ukir Rekor Penalti ‘Spesial’

DBasia.news – Penalti Jorginho saat tambahan waktu di babak pertama, cukup bagi Chelsea untuk bisa mengalahkan Everton di Goodison Park dalam laga pertama kedua tim di Liga Primer Inggris musim 2022-2023.

Everton pincang di laga ini, tidak hanya kalah tapi juga harus kehilangan bek Ben Godfrey serta juga melihat Yerry Mina tertatih-tatih di pertengahan babak kedua laga yang berlangsung pada Minggu (7/8) dini hari WIB.

The Blues langsung memberikan debut kepada para rekrutan musim panas, dengan Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly tampil sebagai starter, sementara Marc Cucurella masuk menjelang akhir babak kedua.

Gol pembuka Jorginho untuk Chelsea adalah golnya yang ke-20 di Liga Primer, dengan 18 di antaranya berasal dari penalti. Itu menjadikannya pemain dengan rasio penalti/gol tertinggi – 90 persen – lebih tinggi dibandingkan pemain mana pun di kasta tertinggi Inggris yang menorehkan lebih dari 20 gol.

Itu juga merupakan gol penalti ke-139 Chelsea di kompetisi ini, terbanyak di antara tim mana pun. Liverpool membuntuti mereka dengan 138 gol dari titik putih.

Kemenangan itu juga merupakan kemenangan ke-20 Chelsea di pekan pertama musim, dan tidak ada tim lain yang punya catatan lebih baik, hanya Manchester United yang sejajar dengan mereka.

Sejak pertandingan tandang pertama Thomas Tuchel pada Februari 2021, hanya Manchester City (70) yang mampu mendapatkan poin lebih banyak di luar kandang daripada 63 poin yang dikoleksi The Blues dalam periode waktu yang sama.

Eduoard Mendy tampil luar biasa sejak bergabung dengan Chelsea, dan hanya Ederson yang memiliki rasio clean sheet lebih tinggi di antara penjaga gawang yang telah mencatatkan 50 penampilan atau lebih sebagai starter (47% berbanding 50%).

Chelsea memiliki tugas berat lainnya yang harus mereka hadapi pekan depan ketika menjamu Tottenham Hotspur di Stamford Bridge dalam pertandingan kandang pertama mereka musim ini.

Lalu pekan berikutnya, pada 21 Agustus, mereka bertandang ke markas Leeds United sebelum menutup bulan ini dengan agenda versus Leicester City dan Southampton.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?