DBAsia News

Chelsea Tantang Arsenal di Final Piala FA setelah Benamkan Manchester United dengan Skor 1-3

DBasia.news – Duel dua klub dari Kota London dipastikan akan mewarnai partai final Piala FA. Hal itu terjadi setelah Chelsea merebut tiket final usai membenamkan Manchester United (MU) 1-3 di babak semifinal.

Manchester United menatap laga kontra Chelsea dengan optimistis. Maklum, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu tidak pernah kalah dalam 19 pertandingan terakhir. Man United terakhir kali merasakan kekalahan adalah pada Januari di tangan Burnley.

Namun, Chelsea mampu meredam ketajaman Manchester United dalam mencetak gol. Bahkan, Chelsea sempat unggul 3-0.

Ketiga gol Chelsea dikreasikan Olivier Giroud (45+1′), Mason Mount (46′), dan gol bunuh diri Harry Maguire (74′). Dari tiga gol tersebut, yang kedua terjadi karena blunder David de Gea.

Upaya Manchester United mendulang gol hanya satu kali berbuah manis. Itu pun lewat penalti Bruno Fernandes lima menit jelang peluit panjang. Sebelumnya, Paul Pogba dilanggar di kotak terlarang.

Dengan hasil tersebut, Chelsea akan menantang Arsenal di laga puncak. Sebelumnya, The Gunners menyisihkan Manchester City pada babak semifinal.

Dari statistik, Arsenal dan Chelsea telah dua kali bersua di final Piala FA (2002 dan 2007). Dua pertandingan tersebur dimenangi The Gunners.

Berdasarkan catatan Opta Joe, Chelsea telah enam kali menyingkirkan Manchester United di Piala FA. Tiga di antara torehan tersebut terjadi pada empat musim terakhir.

Hanya Arsenal (7) yang membuat Manchester United terdepak lebih banyak dari apa yang diukir Chelsea.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?