DBAsia News

Chelsea Masih Sulit Meraih Kemenangan

DBasia.news – Chelsea hanya bermain 1-1 ketika menjamu Aston Villa pada pertandingan lanjutan Premier League 2020-2021, di Stadion Stamford Bridge, Selasa (29/12) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat tren sulit menang The Blues berlanjut.

Chelsea menatap pertandingan melawan Aston Villa dengan semangat bangkit usai ditekuk Arsenal pada pertandingan sebelumnya. Sayangnya, apa yang diharapkan The Blues tidak terwujud.

Hasil tersebut membuat Chelsea hanya satu kali menang dalam lima pertandingan terakhir di Premier League. Kemenangan itu diraih ketika menjamu West Ham United.

Sejatinya, Chelsea menguasai jalannya pertandingan. Skuad asuhan Frank Lampard menorehkan 16 peluang sepanjang laga. Sementara itu, Chelsea juga unggul dalam penguasaan bola hingga 64 persen.

Chelsea punya peluang unggul pada menit ke-12. Berawal dari penguasaan bola yang gagal dari Villa, Christian Pulisic mengejar bola dengan cepat. Dia melesat ke jantung pertahanan Villa. Sayangnya, tembakan sang pemain masih melebar dari sasaran.

Akhirnya, Chelsea membuka keunggulan pada menit ke-34 lewat Olivier Giroud. Sundulan pemain internasional Prancis itu menyambut umpan Ben Chilwell gagal dibendung kiper tim tamu.

Itu merupakan gol kesembilan Giroud melawan The Villans dalam tujuh laga terakhir. Tidak ada catatan lebih tajam Giroud melawan satu tim dibanding statistik di atas.

Chelsea kembali memperoleh kesempatan mencetak gol pada menit ke-39. Namun, upaya Mason Mount masih meninggi. Hingga akhir babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan.

Aston Villa bangkit pada babak kedua. Anwar El Ghazi mencetak gol pada menit ke-50 setelah tendangan volinya masuk ke dalam gawang. Bola masuk melalui celah di antara kaki Edouard Mendy.

Villa kembali mengancam gawang Chelsea pada menit ke-69. Kali ini, tembakan John McGinn mengenai tiang gawang.

Tak mau kalah, Chelsea juga mengkreasikan peluang pada menit ke-79. Menerima umpan Pulisic, N’Golo Kante melepaskan tembakan dari tepi arena kotak penalti. Namun, upaya sang gelandang masih bisa digagalkan Emiliano Martinez.

Jelang akhir pertandingan atau tepatnya pada menit ke-90+3, Chelsea menciptakan peluang terakhir sebelum peluit panjang. Akan tetapi, tendangan voli Chilwell masih melenceng tipis dari sasaran.

Hingga akhir laga skor 1-1 tidak berubah. Kedua tim pun harus puas dengan meraih satu angka.

Dengan hasil tersebut, Chelsea menempati posisi keenam klasemen sementara usai menuai 26 poin dari 16 laga. Sementara itu, Aston Villa satu tempat lebih baik dengan poin yang sama dan pertandingan yang hanya 14.

Susunan pemain:

Chelsea (4-3-3): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta (captain), Andreas Christensen, Antonio Rudiger, Ben Chilwell; N’Golo Kante, Jorginho (Kai Havertz 72), Mason Mount; Christian Pulisic, Olivier Giroud (Timo Werner 72′), Callum Hudson-Odoi.

Pelatih: Frank Lampard

Aston Villa (4-2-3-1): Emiliano Martinez; Matty Cash, Kourtney Hause, Ezri Konsa, Matt Targett; Douglas Luiz, John McGinn; Bertrand Traore (Keinan Davis 87′), Jack Grealish (captain), Anwar El Ghazi (Jacob Ramsey 82′); Ollie Watkins.

Pelatih: Dean Smith

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?