DBAsia News

Cetak Gol Semata Wayang di Derby Merseyside, Origi Dipuji Klopp

Liverpool

DBasia.news – Liverpool masih belum terkalahkan di Premier League 2018/19. Sempat inkonsisten bermain di bulan Oktober, Liverpool kini bangkit dan terus bersaing dengan Manchester City dalam merebutkan titel Premier League.

Sayang, keberuntungan sepertinya masih belum ingin berpihak pada salah satu pemain mereka, Divock Origi. Dia masih kalah bersaing dengan rekan setimnya yang lain seperti Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane. Bahkan pemain asal Belgia itu baru tampil dalam satu pertandingan.

Namun nasib pemain asal Belgia itu seketika berubah kala timnya melakonI laga Derby kontra Everton di pekan ke-14 Premier League, Minggu (2/12). Masuk di menit ke-84 menggantikan Roberto Firmino, ​Origi sukses menjawab kepercayaan Jurgen Klopp sekasligus memastikan tiga poin The Reds lewat gol tunggalnya di menit ke-90+6.

Menanggapi kemenangan dan penampilan Origi dalam laga tersebut, Jurgen Klopp akhirnya buka suara. Dia pun merasa yakin jika pemain berusia 23 tahun itu akan memiliki masa depan yang cerah.

Divock Origi Dan jorge klopp

“Ya, pelanggaran dan tekel keras memang biasa terjadi dalam setiap pertandingan. Cedera yang pernah dialami Origi juga menghambat perkembangannya, padahal sebelumnya dia kerap tampil luar biasa. Performanya kemudian terus menurun, setelah gagal tampil baik di final Europa League 2016, di Euro 2016 hal yang sama kembali terulang,” ujar Klopp seperti dilansir​ Goal.

“Peristiwa tersebut membuat Origi juga sempat kehilangan rasa percaya diri. Padahal sebelumnya dia adalah sebuah ancaman yang sangat menakutkan bagi tim lawan, pergerakannya sangat cepat dan dia juga merupakan pemain yang kuat. Malam ini dia berhasil membuktikan kualitasnya dan mulai sekarang semuanya akan kembali berjalan dengan baik,” tambahnya.

Kemenangan atas​ The Toffees membuat ​Liverpool sukses memperkokoh posisinya di posisi dua klasemen sementara dan hanya terpaut dua angka dari ​Manchester City yang ada di puncak. Setelah pertandingan ini, ​The Reds akan segera melakoni laga tandang kontra Burnley, Kamis (6/12) dini hari WIB.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?