DBAsia News

Cesc Fabregas Tak Masukkan Nama Pep Guardiola Ke Daftar Manajer Terbaik

DBasia.news –  Gelandang AS Monaco, Cesc Fabregas  mengungkapkan bahwa Arsene Wenger dan Jose Mourinho merupakan pelatih terbaik yang pernah bekerja sama dengan dirinya. Hal tersebut ia sampaikan melalui fitur Live di Instagram pribadinya.

Fabregas sudah pernah dilatih oleh beberapa pelatih top dunia. Seperti Arsene Wenger di Arsenal, Vicente del Bosque di timnas Spanyol, Pep Guardiola di Barcelona, Jose Mourinho dan Antonio Conte di Chelsea.

Tetapi menurut pemain berusia 32 tahun itu, Arsene Wenger dan Jose Mourinho lah yang terbaik dalam melatihnya.

“Saya punya yang terbaik di dunia, jadi saya tidak mengeluh. Dua terbaik? Wenger dan Mourinho.” ucap Fabregas seperti dikutip dari Evening Standard.

Pernyataan ini cukup mengejutkan mengingat Fabregas pernah dilatih oleh Pep Guardiola di Barcelona.

Cesc Fabregas dilatih oleh Wenger selama 8 musim dari 2003/11. Walaupun dia memulai debutnya pada musim Invincible 2003/04, tetapi Fabregas tidak mendapatkan medali Premier League dan FA Cup, dua kompetisi yang Arsenal menangkan waktu itu, karena dia hanya bermain di Piala Liga.

Satu-satunya piala yang Fabregas raih bersama Wenger adalah Community Shield 2004 saat mengalahkan Manchester United 3-1. Dia bermain selama 87 menit.

Pemain asal Spanyol itu baru meraih trofi Premier League pertamanya bersama Mourinho di Chelsea pada musim 2014/15.

Sedangkan bersama Pep Guardiola di Barcelona, dia gagal meraih juara La Liga tetapi dia mendapatkan UEFA Super Cup, FIFA Club World Cup, dan Copa del Rey. Dia baru berhasil menjuarai La Liga bersama pelatih Tito Villanova.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?