DBAsia News

CEO Leverkusen: Real Madrid Klub Terbaik untuk Kai Havertz

DBasia.news – CEO Bayer Leverkusen, Reiner Calmund kembali angkat bicara terkait spekulasi masa depan Kai Havertz. Ia menyebut bahwa sang playmaker lebih baik melanjutkan karirnya ke Real Madrid.

Havertz saat ini menjadi properti panas di bursa transfer. Maklum, sang playmaker menunjukkan performa yang apik bersama Die Werkself dalam tiga musim terakhir.

Sejauh ini ada beberapa klub raksasa Eropa yang tertarik untuk mendatangkan sang playmaker. Beberapa klub EPL dan La Liga tengah mengantri untuk mengamankan jasa pemain Timnas Jerman tersebut.

Calmund menyebut bahwa anak asuhnya itu memang tertarik untuk bermain di La Liga musim depan. “Dari pihaknya, ia memang memiliki tertarikan untuk bermain di Spanyol,” ujar Calmund yang dikutip Goal International.

Calmund percaya bahwa Havertz lebih baik pindah ke Real Madrid musim depan. Ia yakin sang playmaker bakal menjelma menjadi pemain yang lebih baik di Bernabeu.

“Saya pribadi tidak menyarankan dia pindah ke Barca. Dia akan selalu dibandingkan dengan Lionel Messi, dan para media dan juga fans akan lebih mengingat performa impresif Messi daripada dia.”

“Saya rasa pindah ke Real Madrid adalah opsi yang paling logis. Saya tahu bahwa Real sangat tertarik mendatangkan Kai, namun mereka kesulitan untuk mendapatkannya di musim panas nanti.”

Calmund juga menilai bahwa Havertz lebih baik pindah ke Madrid di musim 2021/22. Ia menilai pada saat itu, kondisi El Real sangat ideal untuk menjadi destinasi karir Havertz berikutnya.”

“Kalau menurut saya, jika ia pindah ke klub kelas dunia di usia yang muda maka ia harus bermain secara reguler dan saya rasa itu bisa terjadi di tahun depan. Luka Modric yang bermain di posisi Kai akan berusia 36 tahun di bulan September, jadi itu adalah saat yang tepat baginya untuk pindah.”

“Sepengetahuan saya, Real Madrid juga mempertimbangkan skenario seperti itu. Jika kepindahan itu terjadi di tahun depan, maka Kai akan bermain satu musim lagi bersama Leverkusen.” ujarnya.

Leverkusen memang mematok harga yang sangat mahal untuk Kai Havertz. Sang playmaker diberitakan hanya akan dilepas di harga 100 juta Euro.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?