DBAsia News

CEO Bayern Munchen Berharap Thomas Muller Kembali Perkuat Timnas Jerman

DBasia.news –  Karl-Heinz Rummenigge, CEO Bayern Munchen, berharap Joachim Low memanggil kembali Thomas Muller, striker Bayern, ke Timnas Jerman.

Karl-Heinz Rummenigge tak mau ikut campur ataupun memengaruhi Joachim Loew soal penyusunan skuat timnas Jerman. Namun, menurut dia, semua pemain yang dalam performa terbaik seharusnya masuk dalam pertimbangan. Tak terkecuali Thomas Mueller yang sudah “dipensiunkan” sang pelatih pada tahun lalu.

“Joachim Loew membuat kisah mengejutkan bagi kami semua pada tahun lalu dengan menyatakan karier Thomas, Jerome (Boateng), dan Mats (Hummels) di timnas Jerman telah berakhir,” urai Karl-Heinz Rummenigge seperti dikutip dari Sport1. “(Namun), Thomas telah kembali bangkit.”

Lebih lanjut, pria yang semasa aktif sebagai pemain pernah membela Inter Milan itu meminta Joachim Loew tak benar-benar menutup pintu bagi Thomas Mueller. Dia berharap masih ada pertimbangan ulang yang dilakukan sang pelatih.

“Pada dasarnya, saya tak mau menggurui Jogi Loew. Dia sudah cukup berpengalaman dan sukses bersama timnas. Namun, ketika seorang pemain tampil bagus, dan saya harap Thomas terus bermain pada level saat ini, seharusnya dia berpikir ulang,” papar Rummenigge lagi.

Dukungan bagi pemain berumur 30 tahun itu juga datang dari Presiden Bayern Munich, Herbert Hainer. “Thomas Mueller dapat dimainkan di mana saja, entah di Munich atau Piala Eropa. Tentu saja, saya tak tahu rencana (Joachim Loew), tapi Thomas bagus untuk semua tim,” kata dia.

Sepeningal Pep Guardiola, performa Thomas Mueller meredup. Puncaknya, dia hanya jadi pemain cadangan pada masa kepelatihan Niko Kovac. Namun, seiring penunjukan Hansi Flick sebagai pelatih baru, dia kembali bangkit. Saat ini, dia telah mengemas 7 gol dan 14 assist di berbagai ajang yang diikuti Bayern Munich.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?