DBAsia News

Catatan Apik Van Dijk Tiap Kali Bertemu dengan Jerman

Van Dijk

DBasia.news – Drama terjadi di Veltins-Arena pada lanjutan laga Liga A Grup 1 UEFA Nations League, ketika Timnas Belanda menyamakan kedudukan dengan dramatis melawan Jerman, melalui gol Virgil van Dijk di menit 90 yang mengakhiri laga dengan skor 2-2.

Pertandingan berlangsung sulit bagi Belanda pada babak pertama. Jerman unggul 2-0 melalui gol yang dicetak Timo Werner pada menit ke-9 dan Leroy Sane pada menit ke-19.

Akan tetapi, keadaan berbanding 180 derajat terjadi pada babak kedua. Belanda memperkecil ketertinggalan pada menit ke-85 melalui tembakan kaki kanan Quincy Promes.

Gol itu membuat para penggawa De Oranje semakin terpacu. Akhirnya, Virgil van Dijk mampu membuat tim tamu menyamakan kedudukan usai mencetak gol pada menit ke-90. Skor 2-2 bertahan hingga akhir pertandingan.

Torehan satu gol itu membuktikan Van Dijk bukanlah bek yang hanya piawai menahan serangan lawan. Pada UEFA Nations Laegue, bek Liverpool tersebut mengemas dua gol dalam dua tembakan ke gawang. Uniknya, gol pertama juga terjadi ke gawang Jerman.

Van Dijk memang terkenal sebagai pemain belakang yang kerap mecetak gol. Di Liverpool, ia sering mencatatkan namanya di papan skor saat maju menyerang memanfaatkan tendangan bebas.

Hasil tersebut membuat Belanda berhak lolos ke semifinal bersama Inggris, Swiss dan Portugal. Adapun Jerman harus terdegradasi dari Liga A.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?